google-site-verification: googled545b379c110b553.html

Thursday, 1 October 2015

Perbedaan HTML dan HTML5

  
HTML 4 VS HTM 5

Ya pada kesematan kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang Perbedaan HTML dan HTML 5, maka dari itu langsung aja cekidot ....

      Pada HTML5 ini ada sedikit perbedaan, kabarnya HTML5 ini lebih cenderung dipakai untuk multimedia interaktif, seperti embedding video, music, dan bahkan kita bisa buat game sederhana sampai yang kompleks dengan HTML5

Apa saja sih yang ditawarkan W3C dengan HTML5nya:

1. Fitur Embed Video Directly.

Biasanya kita sering menggunakan iframe pada tag HTML untuk mengembed video, sekarang anda udah gak usah lagi embed dengan iframe yang notabene membuat situs/blog anda lama banget buat di aksesnya. Fitur ini sering disebut canvas.

2.  Templating Embeded

Pada HTML sebelumnya, untuk membuat sebuah website. Kita harus kenal yang namanya CSS. Sekarang anda bisa langsung membuat template website secara otomatis dengan HTML5. Contohnya:
jika anda ingin membuat header,untuk sidebar,untuk footer. dan masih banyak lagi.

3. Web worker.

Pastinya anda sering kan gunain javascript, ketika multitrheading script yang kita buat terlalu banyak. Pastinya web kita lambat banget tuh buat di akses. Web worker ini bisa menjadi penawar web yang menggunakan banyak javascript karena kabarnya bisa mempercepat tampilan website anda walaupun javascript yang terimplant pada website anda banyak.

4. Semantic

Pastinya HTML5 mengimplementasikan semantic terbarunya donk. Intinya sih supaya anda tidak salah dalam menggunakan tag div atau span. Karena masih banyak yang keliru hingga sekarang. Semantic di HTML5 bisa memperbaiki semuanya. seperti pada pembuatan menu. Kita bisa menggunakan nav untuk membuat navigasi yang sempurna.

5. Local storage.


Tau gak yang namanya chace, chace disini sering banget di optimisasi oleh webmaster terutama bagi webnya yang berat. Biasanya sih sering di aktivkan tuh chace untuk web mereka jadi ketika anda mengakses situs mereka, anda tidak mendownload web mereka secara keseluruhan melainkan hanya updatenya saja. Cuma chace juga mempunyai batasan. Hanya sedikit yang bisa di tampung dalam chace sehingga ketika web tersebut memang total sizenya banyak pasti banyak yang ilang. HTML5 sudah bisa menyimpan banyak bahkan videopun bisa lho.
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Post a Comment

Pembaca yang BIJAK meninggalkan komentar :)

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com